Selasa, 13 Desember 2016

bore up motor injeksi soul gt

netizen, kali ini saya akan membagikan tips untuk para pencinta oprek,
dari tahun ketahun teknologi semakin berkembang pesat, setiap tahun bermunculan teknologi baru ,tak ketinggalan, motor pun kini bersaing dengan teknologi yg super canggih , bengkel bengkel pinggir jalan pun mulai mempelajari sistem injeksi, saya pun gamau ketinggalan mengoprek soul gt saya, diawali dengan keringnya oli dan mengakibatkan piston aus, alhasil piston tergerus boringan, karena menempuh perjalanan jauh sekitar 1700km, (padang - jakarta ) saya mulai mencoba menaikan spek mesin.


diawali dengan memperbesar diameter piston berukuran 54 mm dengan menggunakan piston FIM (beat) , loh kok pake beat? iya soalnya pake piston ini gaperlu dirubah bentuk lagi belakangnya, gaperlu di coak lagi.. setelah mengganti boringan dan seher, lanjut ke pemasangan, oiya harap diperhatikan saat pemasangan ring piston, jangan sampai terbalik


selesai pemasangan, dan mengganti knalpot standar dengan yg racing, motor mulai di test, suara oke, lari oke, meningkat beberapa persen.

Namun ini tak bertahan lama, dalam waktu 3 minggu, suara mesin mulai berubah,  saya bongkar lagi semua part, dan ternyata boringan lecet, piston lecet, ring piston 2 tidak berfungsi, belum diketahui penyebabnya.

dari situ saya langsung menaikan size lagi, dari 54 ke 58 , setelah di ganti lagi dan menaikan spek nya, lalu membobok ulang knalpot,  suara menjadi lebih deras, lari pun melesat, namun ini hanya bertahan 1 minggu,  mesin pun jebol, setelah di dibongkar kembali, ternyata batas pada ring 1 dan ring 2, patah, setelah ditelusuri, hal ini disebabkan kompresi terlalu tinggi, atau bensin terlalu irit.

berhubung ini motor injeksi, saya langsung mengambil pendapat bahwa ini terlalu irit bensin, klep in dan out pun bengkok,

setelah mengganti part yg rusak, saya pun mengganti injektor dengan injek yamaha vixion hole 6, dan mengganti thorttle body, menggunakan xeon 125, tak lupa pinggiran pun diperhatikan, roller menggunakan roller mio j standar (9,5 gr) ,kampas otomatis bikin di pantek kopling pinggiran dengan harga 80 rb,

setelah senua part dipasang, langsung setting, jangan langsung di geber, setting dulu co nys di beres yamaha, minta co tertinggi (30) , dan sekarang motor saya pun sudah menjadi 150cc harian..

sekian cerita dan tips nya semoga bermanfaat 😂😂😂

Tidak ada komentar:

Posting Komentar